Jumat, 15 Januari 2010

abang

Saat saya membaca artikel ini di majalah Mutiara Amaly vol.41,,,terpikir satu keinginan untuk meresensi tulisan tsb...menggunakan bahasa melayu yg lugas, apa adanya...bahkan ada beberapa katanya yg tidak saya mengerti maknanya hingga harus bertanya ke orang2 yg "lebih mengerti&paham"...Disini tdk dituliskan nama penulis maupun inisialnya.Mungkin tulisan ini sebuah curahanhati seseorang atau murni fiksi, entahlah,,,,,, saya pun tidak tau persis. Telah saya coba untuk mencari di official-site majalah tsb, sayangnya artikel ini tak berhasil saya temukan juga...Harapan saya, ada sesuatu hal positif yang bisa dipetik dari tulisan ini, karena menurut saya pribadi, tulisan ini bagus untuk media introspeksi, memperbaiki diri untuk masing-masing pribadi baik yang masih sendiri,yang sedang menjalin suatu hubungan,dan terutama untuk yang sudah berkeluarga...Semoga bermanfaat =)

" Masa kita belum kawin, abang pegang tangan saya saat kita melintas jalan, saat kita pergi berjalan-jalan.
Abang bergurausenda dengan saya, saat kita keluar bersama-sama, saat kita berbicara di ujung telepon, abang suka goda saya, sampai saya merajuk kemudian abang pujuk saya.
Saya suka sangat waktu itu, rasa macam bahagia sangat, abang selalu berbincang dengan saya, masalah abang dengan keluarga,dengan kawan-kawan, dengan dosen, dengan diri abang sendiri,,,pasal pelajaran, pasal kehidupan,pasal semua benda.....saya suka sangat macam itu.
Bila saya merajuk, abang mesti pujuk, saya suka sangat macam itu, kadang-kadang abang pun merajuk juga, jadi saya pula yang pujuk,asyik sangat masa itu kan abang?? Dulu abang selalu telepon, cakap abang sayang saya, cakap sayalah satu-satunya 'sayang' abang, abang yakinkan saya nyawa abang, saya lah jiwa raga aban, saya suka sangat macam itu abang.
Dulu masa saya sakit, masa saya ada masalah abang mesti tanya saya dah makan kah atau belum, dah pergi klinik atau belum, dah makan obat atau belum abang belikan saya jus apel,buah, abang belikan saya baso, abang ingin saya cepat sehat, nanti boleh lah kita pergi ke gedung bioskop.
Abang....saya sedihlah bang, kenapa yang dulu dah tak sama lagi, mana senyuman abang pada saya? kemana perginya gurauan abang? mana kata-kata sayang abang?
Abang dah tak pegang tangan saya apabila lintas jalan, apabila jalan-jalan di taman. Abang dah tak bergurau dengan saya, abang dah tak sayang saya kah? abang dah tak pujuk saya saat saya merajuk, kenapa abang? saya sedihlah abang, sedih sangat sekarang...
Abang dah tak seronok dengan saya lagi, cara bercakap abang dengan saya pun dah lain, abang tak lagi cakap lemah lembut, abang tak cakap romantik, abang macam bengong dengan saya, abang maki saya, saya bukan sengaja buat salah, saya sedihlah abang,sedih sangat....
Sampai hati abang buat begini, tiap-tiap malam saya menangis, bila saya fikir-fikir abang sekarang bukan seperti abang yang saya kenal semalam, bukan abang yang saya cintai dulu...kenapa abang...kenapa.... "

Tidak ada komentar:

Posting Komentar